Friday 1 April 2016

5 Teknologi Teranyar Jepang

Jepang, merupakan negara dikawasan Asia yang sangat terkenal dan maju dalam dunia teknologi. Tak ayal jika Jepang disebut sebagai negara termaju dalam hal teknologi didunia. Jepang juga termasuk dalam negara termaju di Asia dan bahkan dunia. Teknologi tersebut banyak yang mengubah dunia, saat ini banyak perusahaan-perusahaan terkemuka yang berasal dari Jepang.

Mungkin Anda juga tahu merek-merek teknologi Jepang yang menguasai pasar teknologi di Indonesia, dan tentunya merek tersebut mempunyai nama tersendiri di kancah internasional.



Baru-baru ini Jepang sedang mengembangkan Bidang Teknologinya untuk bersaing mengikuti negara-negara lain dalam hal bidang teknologi. Berikut diantaranya:

5 Teknologi Teranyar Jepang


1. Teknologi Otomotif

Memang negara Jepang bidang teknologi ini tidak diragukan lagi, Jepang merajai dunia otomotif dengan menjual produk otomotif mereka, kabarnya Jepang sedang mengembangkan teknologi hybird yang akan dikembangkan dalam kendaraan masa yang akan datang. Dengan teknologi ini konsumsi bahan bakar kendaraan akan menjadi lebih irit dan lebih ramah lingkungan.

2. Teknologi Medis

Saat ini Jepang berhasil mengembangkan teknologi terbaru di dunia medis yaitu dengan membuat sendi buatan hasil kerjasama dengan Universitas Tokyo. Sendi buatan ini mempunyai kelebihan dibandingkan dengan yang sebelumnya. Selain tidak mudah longgar sendi ini juga dapat digunakan dalam jangka panjang

3. Teknologi Robot

Jepang juga ambil alih dalam teknologi robot, teknologi robot terbaru yang sedang mereka kembangkang adalah robot yang bernama Maido-kun. Banyak orang mengatakan bahwa robot ini mampu berjalan di atas catwalk mirip dengan artis model, mungkin beberapa tahun kedepan aktivitas yang menggunakan tenaga manusia diambil alih oleh robot yang dapat memudahkan pekerjaan manusia.

4. Teknologi Pangan 

Kemajuan teknologi ini sendiri di negara Jepang berkembang sangat pesat. Baru-baru ini Jepang berhasil menciptakan teknologi baru di bidang teknologi pangan ini. Dengan teknologi tersebut bukan tidak mungkin bila air laut dapat diminum seperti air tawar pada umumnya.

5. Teknologi Antariksa

Tak kalah dengan Amerika Serikat yang mempunyai badan antariksa yang bernama NASA, Jepang juga memilki badan antariksa yang tak kalah canggihnya dengan teknologi NASA teknologi tersebut adalah JAXA. Menurut kabar yang diberitakan, JAXA akan mengirimkan robot humanoid pertama ke bulan.


Nah, itulah 5 Teknologi Teranyar Jepang yang harus Anda ketahui. Sudah sepatutnya kita harus mencontoh negara Jepang dalam hal teknologi.  Mereka mampu membuat teknologi canggih, mengapa kita tidak?  Bukan tidak mungkin Indonesia juga dapat menciptakan teknologi canggih tak kalah dari negara Jepang.


Sekian dari saya, terimakasih. Semoga bermanfaat!
  • 1Blogger Comment
  • Facebook Comment

1 Comment